Rabu, 24 September 2014

AGROETEKNOLOGI ITU JURUSANKU :D




KELEBIHAN

Mengapa saya memilih jurusan Agroteknologi? Bagi saya ini adalah satu pertanyaan yang sulit untuk saya utarakan. Ada sedikit perbedaan persepsi dalam diri saya ketika saya masuk pertama kali ke jurusan ini dan setelah saya menjalaninya sampai sekarang. Tapi ternyata kedua persepsi yang berbeda tersebut memiliki hubungan yang bagi saya sangat menentukan kehidupan saya bahkan untuk orang lain. Saya pun awalnya tak akan pernah menyangka mengapa saya memilih jurusan ini menjadi bidang dalam pendidikan saya. Bahkan tak pernah muncul dalam benak saya untuk menekuni bidang ini dan paling anehnya kenapa saya menjadikan bidang ini menjadi pilihan pertama saya saat masuk Universitas Negeri Gorontalo. Padahal begitu banyak bidang lain yang bisa saya pilih.


Semua itu berawal ketika keinginan saya untuk kuliah di bidang yang saya inginkan belum bisa tercapai. Dikarenakan kondisi keluarga saat itu tidak memungkinkan untuk saya yang harus menekuni bidang itu. Saya merasa ketika pilihan saya jatuh ke jurusan Agroteknologi ini sudah ada campur tangan dari Allah SWT. Dan itu tidak bisa saya pungkiri, semua terjadi begitu saja dan saya tanpa ragu-ragu memilih jurusan Agroteknologi. Saya menemukan kelebihan dari jurusan yang saya tekuni sekarang dan bahkan saya merasa inilah yang terbaik untuk saya. Setelah saya masuk kedalam lingkungan Agroteknologi ini saya merasa menemukan apa yang saya cari ketika saya menginginkan bidang yang saya sukai waktu dulu.


PROSPEK KEDEPAN

Ruang lingkup Agroteknologi itu sangat luas. Sehingga bukan hanya seputar bagaimana membudidayakan tanaman saja tapi banyak hal yang lebih dipelajari seperti bagaimana menciptakan teknologi-teknologi terbaru untuk pertanian khususnya di Indonesia. Memanfaatkan sumber daya hayati di Indonesia yang melimpah. Bagaimana menjadikan pertanian bisa masuk kedalam system kewirausahaan yang lebih maju sehingga meningkat perekonomian masyarakat Indonesia.Memperbaiki system pertanian yang sekarang ini kita lihat dimana lahan-lahan pertanian yang semakin sempit, penebangan hutan diman-mana, pembangunan gedung-gedung yang semakin meningkat serta yang menyedihkan kurangnya minat masyarakat di bidang pertanian. Dengan ilmu Agroteknologi inilah kita bisa memperbaiki system pertanian bahkan kita bisa menyalurkan ilmu yang kita ketahui kepada masyarakat yang membutuhkan ilmu ini untuk di tekuni dan diaplikasikan. Sehingga bisa menghasilkan petani-petani yang berkualitas dan sukses.


Kita tahu bahwa tanpa adanya pertanian, kehidupan dan system perekonomian di Indonesia tidak akan berjalan. Semuanya membutuhkan yang namanya dengan hasil-hasil pertanian. Untuk itu tidak dapat dipungkiri bahwa nantinya orang-orang yang menekuni bidang ini selanjutnya yang akan membantu kemajuan negara Indonesia bekerja sama dengan bidang-bidang lainnya. Disinilah saya merasa bahwa saya tidak salah memilih jurusan untuk diri saya dan untuk orang lain. Bahkan suatu saat saya merasa harus membaginya untuk orang lain. Saya juga memiliki keinginan untuk membangun usaha pertanian yang lebih baik.



SUMBER  http://sabiku.wordpress.com/agroteknologi-pertanian/


Tidak ada komentar:

Posting Komentar